Situs E-Commerce Alibaba


Sobat Kang Agus ada yang tahu foto siapa di atas ???
Bukan, dia bukan bintang film.
Ya, benar dia adalah Guru Bahasa Inggris asal Negara Cina. Tapi apakah sobat tahu bahwa selain profesinya sebagai guru dia adalah pemilik perusahaan raksasa kelas dunia, Alibaba.com. Dia adalah Jack Ma pendiri dan pemilik situs raksasa di China, Alibaba.com. Di negaranya sendiri Alibaba mampu menguasai 80% situs e-commerce. Sejak pertama kali kemunculannya di internet tahun 1999 dengan hanya kurang lebih 18 orang karyawan yang bertempat di apartement sederhana. Namun kini, Alibaba.com sudah mempunyai lebih dari 20.000 orang karyawan dan siap bersaing di pasar global dunia. 
Seperti yang telah dilakukan Jack Ma pada tahun 2005 yang telah bekerjasama dengan perusahaan Yahoo. Yahoo bersedia untuk menanamkan sahamnya sebanyak 40% di Alibaba.com. Kini Alibaba mampu bersaing di pasaran Amerika dengan situs e-commerce serupa yaitu Amazon.com
Alibaba tergabung dalam Alibaba Group, yang didalamnya terdapat beberapa perusahaan seperti Taobao.com (Search Engine China), Alipay (Sistem Pembayaran Online China), dan Alisoft (Perangkat Lunak Alibaba).
Ambisi Jack Ma begitu besar dan siap untuk ikut bersaing di bursa Amerika Serikat, Jack tidak tanggung-tanggung untuk berinvestasi kurang lebih $ 1 Milyar.




Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Situs E-Commerce Alibaba"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak!