Jangan Seperti Lalat Tapi Jadilah Lebah

Selalu sibuk dan sibuk untuk mencari kesalahan dan kekurangan orang lain. Setidaknya itulah yang tertangkap oleh Kang Agus di masa-masa Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2014 ini. 


Penyair berkata Seburuk-buruk manusia adalah yang hanya sibuk mencari aib atau kekurangan orang lain, seperti lalat yang hanya memperhatikan bagian luka.
Hadis Riwayat Muslim mengatakan bahwa Rasulullah SAW sama sekali tidak pernah mencela makanan, jika Beliau suka maka Beliau makan, dan jika Beliau tidak suka maka Beliau tinggalkan.
Jadilah seperti lebah yang hanya mengambil kebaikan dari sari-sari bunga dan meninggalkan keburukan-keburukan. Jangan seperti lalat yang mencari-cari luka-luka yang bau.
Mudah-mudahan di bulan Ramadhan ini, sobat sekalian dijauhkan dari sifat tercela tersebut. Alangkah indahnya jika hati ini selalu dzikir kepada Allah, lisan ini selalu bertasbih kepada Allah dan raga ini selalu ingin dekat kepada Allah SWT. Amiin

Jika dirasa informasi ini bermanfaat, silahkan share atau bagikan ke sobat yang lain melalui tombol share Social Network di bawah. Terima kasih

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Jangan Seperti Lalat Tapi Jadilah Lebah"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak!