Kontroversi Quraish Shihab "Muhammad dan Syurga"

Acara Metro TV tanggal 12 Juli 2014 lalu mengundang kontroversi, tepatnya dari pernyataan Quraish Shihab mengenai Nabi Muhammad SAW. Quraish Shihab mengatakan


Tidak benar. Saya ulangi lagi tidak benar bahwa Nabi Muhammad mendapat jaminan Surga. Nahh.. surga itu hak prerogratif Allah. Ya tho? memang kita yakin bahwa beliau mulia. kenapa saya katakan begitu? Karena ada seorang sahabat nabi dikenal orang… terus teman-teman disekitarnya berkata, bahagialah engkau akan mendapat surga. Kemudian nabi dengar, siapa yang bilang begitu, nabi berkata, tidak seorang pun orang masuk surga karena amalnya, dia berkata baik amalnya akan masuk surga, surga adalah hak prerogratif Tuhan.
Padahal Allah SWT dalam Surat Al Fath ayat 1 - 2 :
Sungguh, Kami telah memberikan kepadamu kemenangan yang nyata. Agar Allah memberikan ampunan kepadamu (Muhammad) atas dosamu yang lalu dan yang akan datang serta menyempurnakan nikmat-Nya atasmu dan menunjukimu ke jalan yang lurus.
Hadis riwayat Anas bin Malik, ia berkata :
"Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam bersabda : Aku datang ke pintu surga pada hari kiamat, lalu aku meminta supaya pintu surga dibuka. Penjaga surga bertanya : Engkau siapa? Saya menjawab: Muhammad! Lalu dia berkata : Saya diperintahkan, supaya tidak membukakan pintu surga kepada siapapun sebelum engkau".
Untuk lebih jelasnya lihat video Quraish Shihab bahwa Nabi Muhammad SAW tidak mendapatkan jaminan Syurga, tepatnya di menit ke 19 :

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kontroversi Quraish Shihab "Muhammad dan Syurga""

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak!