Perbedaan Shared Hosting dan Cloud Hosting

Sejak pertama kali Kang Agus kenal dengan dunia internet tidak lepas dari yang namanya domain dan hosting untuk keperluan sebuah website. Untuk menyimpan berbagai data website kebanyakan orang menggunakan Shared Hosting. Akan tetapi seiring dengan berkembangnya teknologi, muncul inovasi baru yang disebut dengan Cloud Hosting atau Cloud Server.
Awalnya Kang Agus juga tidak tahu apa itu Cloud Hosting ?!?


Selidik punya selidik, perbedaan Shared Hosting dengan Cloud Hosting adalah ibaratnya Kang Agus mau ke Bandung dengan pilihan antara naik Kendaraan Umum dengan menggunakan Mobil Pribadi. Masing-masing jelas ada kekurangan dan kelebihan tapi hal yang mendasar di sini adalah ketika Kang Agus naik kendaraan umum maka konsekwensinya mobil bisa penuh dan Kang Agus tidak bisa duduk di sembarang tempat artinya sesuai dengan kursi yang tersedia. Nah, coba bandingkan dengan naik mobil pribadi mau duduk santai, duduk dimana saja tentunya tidaklah ada halangan bukan. Meskipun secara biaya tentunya menggunakan mobil pribadi diperlukan investasi yang lebih besar ketimbang naik kendaraan umum.
Begitu juga halnya antara Shared Hosting dengan Cloud Hosting. Shared Hosting diibaratkan kendaraan umum dan Cloud Hosting diibaratkan mobil pribadi. Pilihan terbaik ada di tangan Sobat Kang Agus :)

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Perbedaan Shared Hosting dan Cloud Hosting"

  1. Bluehost is ultimately one of the best hosting provider with plans for any hosting needs.

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan bijak!