Pak Maman Pahlawanku

Blog Kang Agus - Subhaanallooh, ternyata masih ada orang yang berjiwa ksatria, pahlawan sesungguhnya, pahlawan tanpa tanda jasa di jaman modern. Adalah Pak Maman, sosok orang guru honorer yang sudah mengabdi sejak tahun 1974. Sudah 40 tahun menjadi guru dengan status guru honorer.


Yang merasa guru dan sudah menyandang predikat PNS, yang masih suka mengeluh dengan telatnya gaji ke 13, yang suka mencaci maki karena telatnya tunjangan sertifikasi, yang suka menggerutu dengan administrasi kurikulum 2013, yang masih sibuk memberikan tugas kepada anak didiknya, yang masih bolos ke sekolah. Bagi guru honorer yang masih seumur jagung, bagi honorer yang masih berebut jatah K2. Masihkan akan tetap seperti itu ??? tidak malukah dengan Pak Maman, 40 tahun mengabdi menjadi guru honorer.
Aneh ... Sampai sebegitunya pihak pemerintah tidak bisa mengangkat Pa Maman menjadi guru PNS, K2 pun rasanya tidak. Karena alasan umur lah, alasan tidak lolos tes lah, atau tak tau lah.
Tapi bagiku, Pak Maman adalah pahlawanku, pahlawan kita semua, pahlawan tanpa tanda jasa sesungguhnya. Semoga kemuliaanmu selalu terpancar dunia akhirat. Amin

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pak Maman Pahlawanku"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak!