Open BTS Bersama Onno W. Purbo

Beberapa jam yang lalu Kang Agus baru saja mengikuti seminar dalam rangkaian Road Show Galow IT bersama pakar IT kang Onno W. Purbo di Auditorium Campus UNIGAL Ciamis. Acara ini diselenggarakan oleh mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Galuh Ciamis. 
Bagi Kang Agus acara ini sangat bagus sekali apalagi di awal acara ada kreasi dari anak-anak SD Garut yang menjajal kemampuannya membuat program kecapi. Selain itu ada demonstrasi Makey Makey, yaitu menjadikan barang apa saja menjadi alat input komputer. Dan satu lagi ada demonstari live streaming dari anak-anak SMA Rajapolah (maaf seharusnya SMK Rajapolah), pokonya kreatif dan inovatif.
Di penghujung acara ada Kang Onno yang memaparkan Open BTS. Kita diajarkan bagaimana caranya membuat Open BTS seperti halnya provider-provider seluler, sangat luar biasa. Dari mulai kebutuhan hardware sampai konfigurasi software. Dengan Open BTS ini kita bisa membuat provider sendiri dengan sesuka hati dan tentunya bisa no cost, free alias gratis. Ketika Kang Agus coba tanyakan dimana saja yang sudah mencoba menggunakan Open BTS ini, kata Kang Onno di Indonesia baru ada 1 yaitu di Papua, tepatnya Angkatan Darat. Berapa sih harga perangkat Open BTS, yaa kisaran ratusan juta. He ...

Nb : semoga Kang Onno bisa menjadi Menkominfo :)

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Open BTS Bersama Onno W. Purbo"

  1. Replies
    1. OK, sip terima kasih atas koreksinya. Live streamingnya mantepp dech :)

      Delete

Berkomentarlah dengan bijak!